Cara Membuat Blog Dengan Mudah di Blogspot

Cara Membuat Blog
Cara Membuat Blog (Gambar 1)
Banayak sekali orang yang ingin membuat blog tetapi tidak tahu bagaimana cara untuk membuat blog dengan cara yang paling mudah, sebenarnya situs untuk membuat blog itu sangat banyak namun menurut saya yang paling baik untuk membuat blog adalah Blogger karena memiliki banyak tool yang bisa digunakan untuk memudahkan pemula berlatih menggunakan blog dan tentunya bisa dimiliki tanpa harus mengeluarkan uang. Tetapi saya ingatkan jika anda ingin membuat blog harus sesuai dengan bidang anda, agar anda bisa memastikan kebenaran dari isi blog anda.

Cara Membuat Blog Dengan Mudah di Blogspot

1. Pastikan anda memiliki akun Gmail karena Blogspot adalah milik Google maka anda harus menggunakan akun Gmail, maka sebelumnya anda harus membuat akun Gmail dulu silahkan masuk Gmail.com dan klik Create New Account untuk membuat akun Gmail baru.

2. Jika anda sudah punya akun Gmail silahkan langsung ke Blogger.com dan masuk menggunakan email milik anda tadi.
Cara Membuat Blog (Gambar 2)
3. Buat Profile Blogger anda dengan lengkap agar pengunjung blog anda mengetahui siapa pemilik blog tersebut. Lalu klik Lanjutkan ke Blogger.
Cara Membuat Blog (Gambar 3)
4. Setelah Profile blog kamu jadi maka kamu akan dibawa ke Dashboard Blogspot kamu, setelah sampai disini silahkan kamu klik Blog Baru.
Cara Membuat Blog (Gambar 4)
5. Kamu akan melihat Pop Up formulir untuk membuat blog, Silahkan Isi Judul dengan judul yang kamu inginkan, Alamat dengan alamat blog yang kamu inginkan jika nama masih tersedia maka akan  muncul tanda centang tetapi jika sudah tidak tersedia maka akan muncul tanda X, Tempalet pilihlah yang sesuai dengan yang kamu inginkan.
Cara Membuat Blog (Gambar 5)
6. Jika semua langkah diatas sudah kamu lakukan maka blog kamu akan muncul seperti Gambar 6.
Cara Membuat Blog (Gambar 6)
Sekarang blog kamu sudah jadi, maka silahkan kamu menulis posting yang sesuai dengan blog kamu, jika kamu ingin membuat blog pribadi saya sarankan untuk menggunakan nama kamu sendiri agar pengunjung dapat mengenali jika itu blog kamu, lebih baik lagi jika kamu membelikan domain TLD untuk blog kamu. Jangan pantang menyerah, bermain blog itu tidak cukup 1-2 jam tetapi bisa sampai berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

 Jika anda ingin memaksimalkan blog anda silahkan anda edit XML untuk mempercantik blog kamu dan jangan lupakan untuk masalah SEO karena jika blog kamu SEOnya lemah maka tidak akan bisa untuk bersaing dengan blog-blog lain.

2 Responses to "Cara Membuat Blog Dengan Mudah di Blogspot"

1 Jangan Memberikan Komentar Spam
2. Jangan Menuliskan URL Aktif
3. Jangan Memberikan Iklan